Makota Hai! Senang melihat kamu sudah menyempatkan waktu untuk membaca artikel di Makota. Jika ada keperluan, kamu bisa menghubungi saya melalui halaman Kontak.

8 Tempat Wisata Malam Romantis dan Keren di Jogja, Agar Liburanmu Jadi Lebih Berkesan

2 min read

Hutan Pinus Pengger
Hutan Pinus Pengger
Hutan Pinus Pengger

Jogja memang nggak pernah mengecewakan kita ya. Selalu ada saja spot wisata yang keren dan instagramable di kota pelajar. Nggak cuma wisata budaya dan purbakala, Jogja juga asik dinikmati dari ketinggian. Lampu kerlap-kerlip saat malam hari begitu indah disaksikan dari spot-spot tertentu. Selain indah juga romantis ya.

Buat kamu yang pengen ke Jogja dan menikmati suasana malamnya yang penuh gemerlap lampu, nih Hipwee Travel kasih 10 spot untuk menikmati malam di Jogja dari ketinggian. Suasananya syahdu dan romantis abis!

Spot Riyadi, salah satu destinasi di kawasan Prambanan yang menampilkan view Prambanan dan Gunung Merapi

Spot Riyadi terletak tak jauh dari Candi Ijo, tepatnya di perbukitan Boko di selatan Candi Prambanan. Saat senja atau malam tiba, view dari spot ini keren banget lho. Kamu bisa menyaksikan Candi Prambanan dalam versi mini dengan lampu-lampu di sekitarnya.

Bukit Bintang adalah spot menyaksikan kota Jogja paling terkenal. Minum kopi sambil makan jagung bakar nikmat banget sih

Siapa yang belum pernah menikmati malam di Jogja dari Bukit Bintang? Waduh, kalau belum rugi banget sih. Spot sejuta umat ini harus kamu datangi saat di Jogja. View lampu-lampu kota sangatlah indah dan mengagumkan. Lokasinya cukup dekat kok, sekitar 1 jam dari pusat kota.

Puncak Becici pernah dikunjungi mantan Presiden AS, Barack Obama. Pemandangannya kalau malam nggak perlu kamu ragukan lagi deh

Destinasi yang cukup populer di Bantul ini pernah dikunjungi Barack Obama lho. Banyak sekali spot foto bagus dan tak sedikit yang camping di sana. Buat kamu yang suka bikin tenda sambil menikmati pemandangan dari atas, wah tempat yang satu ini nggak boleh kamu lewatin sih.

Candi Ijo sebenarnya cocok banget sih kalau buat menyaksikan sunset dan kerlip lampu di Jogja. Tahan dulu deh pulangnya, tunggu sampai pemandangan kota penuh kerlip lampu

Panorama sunset dari Candi Ijo emang the best sih. Tapi nggak cuma sunset lho, kamu bisa menyaksikan pemandangan kota yang gemerlapan saat menjelang malam. Tampak bandara, Candi Prambanan dan spot-spot menarik lainnya tampak dari Candi Ijo.

Hutan Pinus Pengger jadi favorit anak muda untuk menikmati pemandangan malam yang gemerlapan. Apalagi spot-spot fotonya bikin gemes…

Hutan pinus pengger adalah wisata hits di kalangan anak muda Jogja dan sekitarnya. Tempat wisata yang berada di Bantul ini cocok banget kalau didatangi saat malam hari. Gemerlap lampu-lampu bikin suasana makin romantis. Banyak spot menarik juga, seperti rumah apache ataupun jari raksasa.

The Manglung, tempat makan nggak jauh dari Bukit Bintang yang seolah membawamu terbang ke langit Jogja!

Makan malam dengan pemandangan kota Jogja pastilah sangat berkesan. Kamu bisa mendapatkannya jika mampir ke The Manglung View & Resto yang berada di Patuk, Gunungkidul. Lokasinya berada tak jauh dari Bukit Bintang. Ada spot bulan sabit untuk foto-foto yang ciamik.

Bukit Lintang Sewu adalah spot wisata yang hits 2 tahun belakangan. Siapa sangka, saat malam keindahannya tak terbantahkan

Bukit Lintang Sewu menyediakan beberapa tempat untuk berfoto dengan latar pemandangan pegunungan yang indah. Ada bermacam bentuk spot foto yang bakal memanjakanmu. Berada di Dlingo, Bukit Lintang Sewu ini menyajikan pemandangan indah tak cuma di saat sore, namun juga malam hari.

Terakhir, Pintu Langit Dahromo jadi spot paling instagramable sih. So sweet banget ‘kan?

Pemandangan kota di waktu malam begitu mengagumkan dan sebaiknya nggak kamu lewatkan dengan berkunjung ke pintu langit Dahromo. Jika pagi suasana perbukitan asri yang tampak, saat malam giliran lampu-lampu kota yang terlihat. Indah banget sih tempat ini.

Dari 8 spot menyaksikan kota Jogja dari ketinggian di atas, mana nih favorit kamu?

Sumber: Hipwee.com

Makota Hai! Senang melihat kamu sudah menyempatkan waktu untuk membaca artikel di Makota. Jika ada keperluan, kamu bisa menghubungi saya melalui halaman Kontak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *